Syarat dan Ketentuan


Layanan belanja di belilapak.id adalah layanan jasa online yang dioperasikan oleh PT. Caturkerta Raharja yang menyediakan layanan bagi para merchant dengan akses untuk membeli dan menjual berbagai produk. Dengan mengakses website belilapak.id maka para merchant ataupun  calon merchant dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi dalam syarat dan ketentuan. Termasuk Kebijakan Penggunaan Website yang ditentukan oleh belilapak dari waktu ke waktu dan telah dilindungi dalam Kebijakan Privasi sebagaimana tertera dalam Website. Syarat dan ketentuan dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan dari syarat dan ketentuan akan segera berlaku setelah dicantumkan di dalam website belilapak.

Berikut adalah ketentuan - ketentuan yang berlaku bagi anda dalam melakukan setiap transaksi pembelian barang melalui Layanan di website.

  1. Barang Jualan. Kami akan menjual berbagai jenis barang – barang konsumsi yang akan digunakan untuk kepentingan Konsumen, antara lain produk elektronik, furniture, alat telekomunikasi, peralatan, perabot dan perkakas rumah tangga dan lain - lain.
  2. Deskripsi Barang. Deskripsi Barang yang dijual dengan akurat dan lengkap di dalam website. Kami tidak dapat memberikan jaminan bahwa deskripsi Barang tersebut atau konten yang terdapat di dalam website adalah seluruhnya akurat, lengkap, terbaru, atau bebas error. Hal ini juga termasuk apabila kesalahan informasi atau deskripsi barang yang dibuat oleh penjual barang terkait.
  3. Ketersediaan Barang. Kami akan mengirimkan konfirmasi ketersediaan barang melalui email atau SMS sejak anda melakukan pemesanan barang di Layanan website.
  4. Harga Barang. Kami akan mencantumkan harga atas barang. Apabila dalam keadaan tertentu, terdapat kesalahan pencantuman Harga yang disebabkan antara lain kesalahan pengetikan (typo), kesalahan harga dan informasi yang berasal dari penjual, Harga promo terkini yang belum dimutakhirkan oleh belilapak. Maka Kami berhak untuk menolak ataupun membatalkan pesanan yang menggunakan harga yang salah termasuk pesanan yang sudah dibayarkan. Jika pesanan tersebut sudah dibayarkan dengan cara transfer atau kartu kredit (apabila ada), maka kami akan melakukan pengembalian dana sesuai dengan jumlah yang telah dibayarkan ke rekening yang digunakan oleh Anda untuk melakukan pembayaran transfer. Proses pengembalian dana akan dilakukan sesuai ketentuan dan prosedur yang ditetapkan oleh bank masing - masing dan belilapak.
  5. Proses Pemesanan Barang. Dalam melakukan pembelanjaan dan pemesanan barang, anda dapat diminta untuk memberikan informasi - informasi yang dibutuhkan perihal pemesanan Barang, termasuk informasi alamat pengiriman barang atau informasi lainnnya yang diperlukan dari waktu ke waktu. Apabila  Kami menemukan pemesanan barang yang terjadi diluar ketentuan yang dipersyaratkan maka kami berhak menolak dan atau membatalkan sebagian atau seluruhnya atas pemesanan barang yang sudah terjadi ataupun yang akan terjadi. 
  6. Pembayaran Barang. Setelah anda menerima konfirmasi ketersediaan barang dan biaya lainnya maka anda dapat melakukan pembayaran dengan berbagai cara pembayaran yang telah disediakan oleh belilapak.
  7. Pengiriman Barang. Saat ini layanan yang Kami berikan kepada anda mencakup Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
  8. Pengambilan Barang. Apabila karena suatu alasan tertentu, barang tidak dapat diantar maka Kami akan menyimpan barang tersebut untuk dapat diambil secara langsung oleh anda.
  9. Pengembalian Barang. Anda dapat mengembalikan barang apabila barang yang dikirimkan tidak sesuai spesifikasi atau tipe atau jumlah barang yang telah dipesan melalui Layanan website. Pengembalian barang ini tidak berlaku apabila disebabkan karena perbedaan informasi khusus yang diberikan langsung oleh penjual. Komplain berlaku 3 hari sejak di terima barang oleh pembeli.
  10. Penyelesaian Perselisihan. Setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul sehubungan dengan transaksi pembelanjaan yang dilakukan melalui layanan website akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) hari.
  11. Force Majeur. Kami dilepaskan dari pertanggungjawaban atas wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban atau untuk setiap ketidakakuratan, atau ketidaksesuaian di platform website dan / atau isi Layanan, jika hal tersebut disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan yang disebabkan suatu peristiwa Force Majeure atau suatu Keadaan Memaksa yang terjadi diluar kendali Kami.





Belilapak

situs jual beli online mudah & terpercaya

Lebih mudah dan hemat di aplikasi Belilapak. Klik dibawah ini untuk mengunduh aplikasi Belilapak.
Aplikasi smartphone android bisa anda unduh langsung klik disini